PT Rifan Financindo – PALEMBANG – Seorang wanita ditipu hingga US$ 25 ribu atau sekitar Rp 300 juta untuk bra ajaib yang ia beli dari temannya.

Semua bermula saat wanita bernama Li (35) yang memiliki toko makanan ringan dari Wuhan, Hubei, berteman dengan salah satu pelanggannya. Setelah kenal selama beberapa bulan, sang pelanggan bernama Wei mengajak Li untuk mengunjungi klinik kesehatan dan kecantikan kenalan Wei.

Di salon tersebut, Li diberi tahu bahwa salon tersebut menggunakan teknik kuno Tiongkok untuk meningkatkan aliran darah di tubuh yang mempertahankan kemudaan seorang wanita. Li pun terbujuk untuk membeli sebuah bra dan pakaian dalam seharga Rp 15 juta.

Tak sampai di sana, Li juga dibujuk untuk membuka toko pakaian dalam ajaib sendiri yang menurut orang-orang tersebut bisa sangat menguntungkan. Tenaga penjualan pemasok pakaian dalam menambahkan bahwa jika wanita itu membeli pakaian dalam dengan total Rp 150 juta, ia berhak mendapatkan potongan harga 62 persen.

Wanita itu terbujuk dan menyerahkan Rp 300 juta untuk 40 lebih set bra dan celana dalam ajaib. Sayangnya, saat ia mencoba menjual produknya, tak ada yang mau membeli karena menurut mereka harganya terlalu mahal.

Dilansir dari South China Morning Post, setelah tiga bulan mencoba dan tidak ada satu pun bra ajaib yang terjual, wanita itu menyadari bahwa ia telah ditipu. Ia dan suaminya kemudian melaporkan tindakan kejahatan tersebut ke kepolisian.

Akan tetapi, saat para penjual bra ajaib tersebut ditangkap, mereka berkilah bahwa Li kurang gigih dalam menjual dagangannya sehingga tak ada yang mau membeli produknya. Kasus tersebut kini masih diselidiki pihak yang berwajib. *

Sumber : Liputan6

PT Rifan Financindo