RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Manajemen Bursa Efek Indonesia (BEI) mengemukakan bahwa anak usaha Sinarmas Land Ltd yang bergerak dalam bidang pengembangan kawasan industri, PT Puradelta Lestari, akan melaksanakan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) pada tahun 2015.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Hoesen mengatakan,? untuk ukuran nominalnya belum dapat disebutkan karena tergantung dari harga sahamnya, kalau prosesnya lancar diperkirakan pada semester I tahun ini perusahaan mencatatkan sahamnya.?? Anak usaha Sinarmas Land Ltd ?tersebut ?akan menggunakan buku keuangan Desember 2014 sebagai salah satu dasar valuasi dalam mengajukan penawaran umum kepada publik.

Sesuai rencana, dana hasil IPO akan digunakan untuk modal kerja dalam rangka mengembangkan ekspansi bisnis. Puradelta Lestari rencananya akan melepas sekitar 15-20 persen saham dari total modal ditempatkan dan disetor penuh.? Bertindak sebagai penjamin emisi yakni PT Sinarmas Securities dan PT Macquarie Capital Securities.

Disampaikan juga, ?pada tahun ini, BEI menargetkan jumlah perusahaan IPO sebanyak 32 perusahaan. Pada semester I tahun ini, perseroan ?mengharapkan sebanyak 50 persen dari target IPO BEI akan terlaksana seiring dengan kebijakan-kebijakan pemerintah yang dinilai cukup mendukung pertumbuhan ekonomi.? Pertumbuhan ekonomi akan memicu perusahaan melakukan ekspansi dan membutuhkan modal. Dalampipeline?BEI, setidaknya terdapat sekitar 10 perusahaan yang merencanakan untuk melepas sahamnya ke publik melalui mekanisme IPO.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/kembangkan-bisnis-puradelta-lestari-rencanakan-ipo-2/