RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Perdagangan bursa komoditas berjangka di hari Jumat(28/8), harga emas dan perak terpantau diperdagangkan lebih tinggi ketika permintaan dollar AS meningkat yang ditopang oleh membaiknya kondisi ekonomi di wilayah Amerika.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka pengiriman Desember telah diperdagangkan lebih tinggi 0.48% di level $1.128.00 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Di sesi sebelumnya, harga emas telah ditutup melemah $1.222.60 per troy ounce.

Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman September telah diperdagangkan lebih tinggi 0.33% di level $14.465 per troy ounce setelah mencatat penurunan dengan ditutup melemah di posisi $14.417 pto.

Harga emas mencoba bangkit kembali dengan mengalami kenaikan ketika permintaan greenback alami peningkatan dengan didukung serangkaian laporan ekonomi AS tadi malam. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Biro Analis Ekonomi menyebutkan bahwa PDB AS telah direvisi naik menjadi 3.7% di kuartal dua dari hasil sebelumnya yang tumbuh sebesar 2.3%.

Di waktu yang bersamaan, sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja menyebutkan bahwa angka klaim pengangguran AS telah alami penurunan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 271K.

Sementara itu, pada laporan terpisah lainnya yang dirilis oleh National Association of Realtors menyebutkan bahwa penjualan rumah tertunda AS telah alami kenaikan sebesar 0.5% di bulan Juli, meski hasil tersebut masih di bawah perkiraan pasar.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/berita-metals/jumat-pagi-harga-emas-coba-bangkit/