RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Pergerakan pasar mata uang di hari Kamis(17/9), euro terpantau menguat terhadap dollar AS ketika perhatian pasar tengah tertuju kepada laporan pertemuan kebijakan dari Federal Reserve dini hari nanti.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangan EURUSD terpantau alami penguatan 0.08% dengan diperdagangkan pada level 1.1301 setelah berhasil ditutup menguat di sesi sebelumnya.

Euro terlihat alami penguatan kembali dengan melanjutkan kenaikan pada hari ini, setelah berhasil ditutup menguat di sesi sebelumnya. Dukungan bagi euro untuk menguat terhadap greenback telah dipicu oleh melambatnya pertumbuhan inflasi di wilayah AS.

Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Biro Statistik Tenaga Kerja menyebutkan bahwa inflasi konsumen di wilayah AS telah alami penurunan sebesar 0.1% di bulan Agustus. Sementara itu, pada perdagangan sesi Asia hari ini sangat minim laporan fundamental.

Meski demikian, sentimen pasar pada hari ini tengah tertuju kepada serangkaian laporan ekonomi Amerika dimana sebagian para pelaku pasar tengah berhati ? hati dalam mengantisipasi kebijakan Bank Sentral AS dini hari nanti.

Para pelaku pasar nantinya akan dihadapkan dengan laporan meliputi sebuah data pasar perumahan, aktifitas manufaktur Philadelphia, klaim pengangguran, dan diakhiri dengan hasil pertemuan kebijakan Federal Reserve.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/jelang-siang-eurusd-terpantau-menguat/