Rifanfinancindo – PURWAKARTA – Dua pekan menjelang hari raya idul fitri, pembeli perhiasan emas ditoko-toko perhiasan emas di Purwakarta, Jawa Barat meningkat 50 persen dari hari biasa. Rata-rata masyarakat membeli perhiasan emas untuk Hari Raya Iidul Fitri.

Toko perhiasan emas Tjantik di Jalan Sudirman, Purwakarta kota, Jawa Barat, kebanyakan dari kaum hawa, baik ibu rumah tangga, maupun remaja ini, rata-rata membeli perhiasan emas untuk hari raya idul fitri.

Salah seorang pembeli perhiasan emas di toko perhiasan emas ini, Apikah (35), membeli perhiasan emas untuk bersilaturahmi saat Hari Raya Idul Fitri. Selain membeli perhiasan emas untuk dirinya, Apikah juga membelikan perhiasan emas untuk balitanya.

Sementara penuhnya pembeli perhiasan emas di toko perhiasan emas ini sudah terjadi beberapa hari terakhir. Menurut pegawainya, pembeli perhiasan emas di toko ini mengalami peningkatan sekitar 50 persen dari hari biasa.

Untuk jenis perhiasan emas yang paling banyak dibeli pembeli sendiri adalah jenis cincin dan gelang. Sedangkan harga perhiasan emas saat ini atau menjelang hari raya idul fitri sudah mengalami kenaikan sekitar 5 persen dari hari biasa. Seperti perhiasan emas 18 karat yang sebelumnya harganya RP400 ribu saat ini naik menjadi RP420 ribu per gram.

Selain di toko perhiasan emas Tjantik, kenaikan pembeli perhiasan emas ini terjadi hampir di semua toko di jalan Sudirman Purwakarta Kota. Diperkirakan para pembeli perhiasan emas akan terus mengalami kenaikan saat mendekati hari raya Idul Fitri. Bahkan kenaikannya bisa mencapai seratus persen dari hari biasa.

(mrt)

Sumber : Okezone