PT Rifan Financindo – JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) telah menyepakati rencana perseroan untuk melakukan peningkatan modal ditempatkan dan modal disetor melalui Penawaran Umum Terbatas (PUT) I dengan mekanisme Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue.

Dalam rights issue tersebut, Jasa Marga bakal menerbitkan sebanyak-banyaknya 491.465.665 lembar saham dengan nilai Rp500 per lembar saham. Total Penambahan Modal dengan HMETD Jasa Marga sebesar Rp1,8 triliun. Di mana, dana tersebut terdiri dari Rp1,25 triliun yang berasal dari suntikan Penyertaan Modal Negara (PMN) dan Rp550 miliar dari publik.

“Penambahan modal ini akan memberikan tambahan modal bagi perseroan untuk mengembangkan usaha serta meningkatkan kemampuan perseroan untuk menerima pembiayaan dan lembaga keuangan dan perbankan,” kata Direktur Keuangan Jasa Marga Anggiasari di Balai Kartini, Jakarta, Senin (29/8/2016).

Anggi mengatakan, dana hasil PUT I tersebut juga sepenuhnya akan digunakan untuk pembangunan ruas-ruas jalan tol baru yang digarap oleh perseroan. “Itu akan kami gunakan untuk sumber pendanaan ekuitas di proyek Semarang-Batang, Pandaan-Malang, Jakrta-Cikampek Elevated,” pungkasnya.

(mrt,PT Rifan Financindo)

Sumber : Okezone