PT Rifan Financindo – SIDOARJO ? Sidoarjo kian dilirik investor sebagai alternatif tempat usaha selain Surabaya. Buktinya, pada triwulan kedua tahun ini, nilai investasi di Kota Udang sudah di atas Rp8 triliun.

Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) H Achmad Zaini mengatakan investasi di Sidoarjo bisa dikatakan lebih tinggi dibanding daerah lainnya.

Hal ini dikarenakan letak geografis Kabupaten Sidoarjo yang strategis untuk usaha. Selain itu, untuk mengurus perizinan di Kabupaten Sidoarjo lebih mudah dan cepat.

?Diakui atau tidak Sidoarjo merupakan salah satu bidikan investor untuk menanamkan modalnya,? tandas Zaini.

Sementara itu, Ketua KADIN Sidoarjo H Imam Sugiri mengatakan jika selama ini memang geliat industri di Sidoarjo cukup bagus. Terutama untuk usaha kelas menengah dan atas. Investor hanya perlu kemudahan dalam mengurus izin.

?Pemkab Sidoarjo harus mendukung usaha kecil menengah, terutama untuk modal agar bisa berkembang lebih cepat,? tandas Imam.

(rai)

Sumber : Okezone

Pasca-Brexit, Poundsterling Masih Melemah 3,5% dari Rupiah

PT Rifan Financindo – JAKARTA – Keluarnya Inggris dari zona Eropa membawa dampak negatif bagi pasar saham global dan pasar keuangan inggris. Poindsterling pun anjlok terhadap semua mata uang di seluruh dunia.

Yahoofinance mencatat, nilai tukar poundsterling juga melemah terhadap Rupiah sebesar 49,2 poin atau 0,27 persen menjadi Rp17.948 per poundsterling. POundsterling bergerak di kisaran Rp17.924-Rp18.095 per USD.

Sementara terhadap dolar Amerika Serikat (AS) poundsterling melemah 0,19 persen menjadi USD1,339 per poundsterling. Yahoofinance mencatat, poundsterling bergerak di kisaran USD1,335-USD1,347 per poundsterling.

Sementara Bloomberg Dollar Index dalam lewat kurs spot exchange rate mencatat Rupiah berhasil menguat 665 poin atau 3,57 persen ke Rp17.968 per poundsterling. Adappun pergerakan hariannya, berada di angka Rp17.946-Rp18.117 per poundsterling.

Sementara terhadap dolar AS, poundsterling melemah 2,11 persen menjadi USD1,33 per poundsterling. Adapun pergerakan hariannya, berada di angka USD1,335-USD1,356 per poundsterling.

(mrt)

Sumber : Okezone