JAKARTA – PT Inti Bangun Sejahtera Tbk (IBST) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Dalam rapat tersebut para pemegang saham menerima keputusan perusahaan yang tidak membagikan dividen tahun ini.

Direktur Utama IBST Andrie Tjio menjelaskan, alasan pihaknya tidak membagikan dividen lantaran semua laba bersih 2015 akan digunakan sepenuhnya untuk belanja modal.

“Kami tidak membagikan dividen karena semua laba akan diperuntukkan untuk modal kerja dan belanja modal,” jelasnya di Hotel Akmani Jakarta, Jumat(17/6/2016).

Sekedar informasi, sepanjang 2015 IBST berhasil meraup laba bersih Rp 314,8 miliar. Angka tersebut melesat jika dibandingkan laba bersih di 2014 yang hanya mencapai Rp189,5 miliar.

Namun pada kuartal I-2016 perseroan hanya mampu meraup laba bersih sebesar Rp48,5 miliar. Nilai tersebut turun 3,1 persen jika dibandingkan laba bersih periode yang sama di 2015 yang mencapai Rp50,15 miliar.

“Penurunan itu lebih disebabkan efek depresiasi pembelian tower kabel optik. Yang harusnya dilihat dari EBITDA-nya,” tukas Andrie.

Selain itu, dalam RUPST kali ini perseroan juga memutuskan mengangkat Alexander Runtuweni sebagai Direktur menggantikan Trisno Herman Dinijanto yang mengundurkan diri.

Dengan demikian susunan pengurus IBSY saat ini berubah menjadi sebagai berikut:

Komisaris Utama : Farida Bau

Komisaris : Soebiantoro

Komisaris Independen: Kanaka Puradiredja

Direktur Utama : Andrie Tjioe

Direktur : Alexander Runtuweni

Direktur Independen: Lily Hidayat

(mrt)

Sumber : Okezone