PT Rifanfinancindo – JAKARTA – Asia dianggap bisa menjadi kunci pertumbuhan ekonomi dunia. Indonesia tentu memiliki peran penting dan bisa menjadi motor pertumbuhan ekonomi Asia.

Global Head Citi Global Subsidiaries Group Marc Merlino mengaku optimis Indonesia bisa menjadi penompang tumbuhnya ekonomi dunia.

“Kami melihat Asia sebagai salah satu kawasan yang akan menjadi kunci pertumbuhan ekonomi dunia. Indonesia memiliki peran penting di Asia,” kata Merlino saat memberi sambutan dalam penandatangannan kerjasama antara Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Citi Indonesia (Citibank N.A Indonesia), Selasa (20/9/2016).

Dia mengakui, belakangan ini pertumbuhan ekonomi dunia masih terjebak dalam perlambatan. Pertumbuhan ekonomi dunia terus menerus mengalami koreksi.

“Hampir setiap tahunnya, proyeksi pertumbuhan ekonomi selalu direvisi hampir lima tahun terakhir,” tambahnya.

Merlino menilai, perbaikan iklim investasi yang dilakukan pemerintah saat ini bisa membuat ekonomi Indonesia berpengaruh di dunia. Terlebih, Indonesia memiliki bonus demografi yang bisa dimanfaatkan pemerintah.

“Kami melihat pemerintah Indonesia berkomitmen dalam meningkatkan Foreign Direct Investment. Bagaimana pemerintah juga meningkatkan peringkat ease of doing bussiness. Ini komitmen kuat. Saya rasa Indonesia bisa,” tukasnya.

(rai, PT Rifan Financindo)

Sumber : Okezone

 

Hary Tanoe: Digital is The Real Business

PT Rifanfinancindo – JAKARTA – Dunia usaha digital kini semakin berkembang pesat. Hal ini seiring dengan pergerakan zaman yang semakin dinamis.

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, bisnis yang nyata saat ini adalah bisnis dalam bentuk digital. Bahkan, jika tidak mengikuti tren digital maka akan tertinggal di belakang.

?Digital is the real business. Siapa yang tidak digital minded akan ketinggalan,? ungkap Hary Tanoe saat memberikan arahan di gedung iNews, Kompleks MNC Group, Jalan Kebon Sirih, Jakarta.

Dia menambahkan, dalam menjalankan sebuah usaha diperlukan sikap konsisten. Hal ini demi memperoleh kesuksesan ke depannya

“Untuk mencapai keberhasilan harus konsekuen menjalani prosesnya dengan konsisten,” tukas dia.

(rai)

Sumber : Okezone