RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Inflasi harga konsumen di Inggris di bulan Agustus terlihat turun. Terseret rendah oleh penurunan biaya bahan bakar dan lemahnya keuntungan harga pakaian daripada tahun sebelumnya. Seperti dari data resmi data yang dirilis hari ini, Selasa (15/9).

Dalam laporan kantor statistik nasional Inggris, (ONS) tingkat inflasi harga konsumen melambat secara musiman disesuaikan 0.0% DI bulan lalu dari 0.1% pada bulan Juli. Proyeksi pasar juga terlihat turun di level 0.0% pada bulan Agustus. Pada data core CPI indeks menunjukkan penurunan di level 1.0% dari 1.2%.

Sedangkan dari biaya PPI di bulan Agustus terpantau naik di level -2.45 dari bulan sebelumnya 0.9%. Sedangkan perkiraan pasar berada di level -naik di level 2.3%. Pejabat Bank of England telah menandai kalau mereka mengharapkan inflasi tahunan di sekitar nol selama beberapa bulan sebelum mengambil lagi menjelang akhir tahun. Pasar mengharapkan BOE mulai lembut menaikkan suku bunga di paruh kedua tahun depan. Pasca dirilisnya data tersebut, GBPUSD menguat 0.10% di level 1.5442.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/indeks-harga-konsumen-di-inggris-turun-tipis/