PT Rifan Financindo – PALEMBANG – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) telah gagal untuk putar arah ke jalur positif pada perdagangan kemarin. Potensi untuk rebound pun kembali terbuka pada perdagangan hari ini.

Analis ReLiance Securities Lanjar Nafi menjelaskan, setelah gagal mengkonfirmasi rebound pada MA200 dan bullish trend support level. Secara teknikal IHSG akan kembali menguji support psikologis di MA200 pada level 5.043.

“Indikator Stochastic melanjutkan penggerak bearish hingga masuk pada area osilator jenuh jual dengan momentum RSI yang mencoba reversal,” terangnya dalam riset Rabu (16/11/2016).

Lanjar memprediksi, IHSG akan kembali bergerak mencoba menguat dengan perkiraan support berada pada level 5.043 dan resistance 5.230. 5.043

“Saham-saham yang dapat menjadi perhatian di antaranya ASII, BBCA, BBRI, BDMN, BMRI, INDF, KLBF, TLKM,” tukasnya.

(rai)

Sumber : Okezone

 

riset-saham-asjaya-indosurya-ekonomi-stabil-ihsg-berpotensi-menguat-Nx8GDjuGPi

Riset Saham Asjaya Indosurya: Ekonomi Stabil, IHSG Berpotensi Menguat

PT Rifan Financindo – PALEMBANG – Setelah mengalami tren pelemahan yang cukup dalam, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi untuk rebound. Meski kemarin gagal, peluang untuk kebali menguat masih terlihat.

Analis Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya memprediksi laju IHSG hari ini akan bergerak di jalur hijau dengan perkiraan support pada level 5.037 dan resistance 5.251

“IHSG sedang melewati masa-masa uji tes support 5.037, pola pergerakan masih memiliki kekuatan naik yang cukup besar. Target resistance terdekat yang berpotensi ditembus berada pada level 5251, hari ini IHSG berpotensi menguat,” tuturnya dalam riset, Rabu (16/11/2016).

Menurut William penguatan IHSG hari ini akan ditopang oleh data perekonomian yang menunjukkan dalam kondisi terkendali yang dirilis kemarin. Kestabilan ekonomi merupakan sentimen positif di tengah capital outflow yang terus menerus terjadi,

“Potensi pergerakan sudah mulai menunjukkan tanda-tanda akan mengalami kenaikan yang berkelanjutan, hanya saja sejauh ini masih bersifat teknikal rebound,” tukasnya.

(rai)

Sumber : Okezone