RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Perdagangan bursa komoditas berjangka di hari Kamis(25/6), harga minyak terpantau alami penurunan dengan diperdagangkan lebih rendah pada pagi ini setelah terjadinya penurunan jumlah persediaan minyak Amerika.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, minyak West Texas Intermediate pengiriman Agustus telah diperdagangkan lebih rendah 0.10% di level $60.20 per barel pada perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange. Pegerakan harga minyak WTI pada pagi ini terlihat telah bergerak menyentuh level $60.13 untuk sesi terendah harian dan level $60.28 untuk sesi tertinggi harian.

Sedangkan untuk minyak premium Eropa, Brent Oil pengiriman Agustus justru berhasil diperdagangkan lebih tinggi dengan mencatat kenaikan sebesar 0.02% di level $63.61 per barel di London. Sejak pagi ini, harga minyak premium Eropa telah terpantau bergerak menyentuh level $63.51 untuk sesi terendah harian dan level $63.62 untuk sesi tertinggi harian.

Sementara itu, berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Energy Informationa Administration tadi malam menyatakan bahwa persediaan minyak AS telah alami penurunan sebanyak 4.9 juta barel pada pekan lalu.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/harga-minyak-terpantau-turun-9/