RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Emas berjangka bergerak dalam laju penguatan di Selasa (22/9) sore, sebagai harapan untuk kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve di tahun ini.

Divisi New York MerchantileExchange, spot emas untuk pengiriman Desember naik $1,40, atau 0,12%, diperdagangkan di level $1,134.20 troy ons. Sehari sebelumnya, emas drop $5.00, atau 0. 44%. Dipicu dari penguatan dolar AS yang rally setelah pejabat Federal Reserve menahan kenaikan suku bunga di level rendah.

Presiden Fed St Louis James Bullard dan Presiden Fed Atlanta Dennis Lockhart juga mendukung untuk kenaikan suku bunga AS di akhir tahun ini. Kebanyakan dari pelaku pasar percaya Fed akan mulai menaikkan suku bunga pada bulan Desember setelah menjaga kebijakan mantap di minggu lalu.

Logam mulia jatuh ke lima setengah tahun rendah di tengah-tengah spekulasi bank sentral AS akan menaikkan suku bunga untuk pertama kalinya sejak 2006.

Pada perdagangan Comex lainnya, tembaga untuk pengiriman Desember turun 3.0 sen atau 1.26%, dilevel $2.359 per pound. Sementara data Tiongkok akan merilis indeks manufaktur Caixin untuk September pada esok hari di tengah kekhawatiran berkepanjangan atas perlambatan ekonomi Tiongkok secara global.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/harga-emas-merangkak-naik-5/