JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini bertolak ke Nagoya, Jepang. Adapun, keberangkatan orang nomor satu di Indonesia ini lantaran mendapatkan undangan khusus dari Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe untuk menghadiri KTT G-7 Outreach.

Namun demikian, Sekertaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengungkapkan, selain menghadiri acara tersebut, ada beberapa agenda penting yang akan dibawa oleh Mantan Wali Kota Solo ini.

“Apa yang menjadi hal khusus dalam pertemuan ini tentunya Indonesia yang sekarang ini dipandang sebabai negara menjadi investment great ini peluang untuk investasi menjadi lebih besar,” kata Pramono di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Pramono menyebutkan, agenda Presiden Jokowi selain menghadiri KTT G-7 Outreach, akan melakukan bilateral dengan dengan beberapa pemimpin dunia, seperti Presiden Perancis, Presiden Sri Lanka, serta dengan PM Jepang.

Adapun, kata Pramono, Presiden Jokowi dalam pertemuan KTT G-7 Outreach akan membahas tentang bagaimana persoalan ekonomi juga sosial, dan keamanan.

“Maka apa yang dilakukan pemerintah dalam hal reform sekarang ini sudah mendapatkan sinyal positif dari negara negara yang ada, dan tentunya juga beberapa hal yang mungkin juga akan jadi pertanyaan pemerintah Jepang terutama berkaitan dengan patimbam dan sebagaikan,” tandasnya.

(rzy)

Sumber : http://economy.okezone.com/read/2016/05/26/320/1398044/harapan-jokowi-di-negeri-sakura