RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Sejalan dengan target peningkatan kinerja, ?PT Bank OCBC NISP Tbk berencana menerbitkan obligasi alias surat utang senilai Rp 3 triliun.? Sesuai rencana, obligasi berkelanjutan tahap II Tahun 2015 ini akan diterbitkan dalam 3 seri.

Sementara itu, Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja mengatakan, ?seri A memiliki tenor 370 hari, dengan indikasi bunga 9% per tahun. Seri B, tenor 2 tahun dengan indikasi bunga 9,4%, dan Seri C, tenor 3 tahun dengan indikasi bunga 9,8% per tahun. Pembayaran bunga akan dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.?? Dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan I Tahap II Tahun 2015 ini, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, seluruhnya akan digunakan Perseroan untuk pertumbuhan usaha dalam bentuk penyaluran kredit

Untuk diketahui, PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dan PT Fitch Ratings Indonesia telah memberikan peringkat instrument AAA (idn) (Triple A) atas obligasi ini.?? Bertindak sebagai penjamin emisi adalah PT Indo Premier Securities, PT Mandiri Sekuritas, PT NISP Sekuritas, PT OCBC Sekuritas Indonesia, PT RHB OSK Securities Indonesia, dan PT Trimegah Securities Tbk.

Sebagai informasi, per 30 September 2014 perseroan ?memiliki aset Rp 109,06 triliun dan laba bersih Rp 942 miliar. Rasio kredit bermasalah/Non Performing Loan (NPL) bersih berada di level 0,7%.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/genjot-kinerja-bisnis-bank-ocbc-nisp-rencanakan-penerbitan-obligasi/