RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Federal Reserve akhirnya membatalkan kenaikan tingkat suku bunga pada bulan September, seiring dari perlambatan ekonomi global yang mendera. Jumat (9/10).

Minutes dari rapat kebijakan FOMC dini hari tadi menunjukkan kegelisahan oleh tanda-tanda perlambatan ekonomi global tapi tidak berpikir hal ini telah mengubah materiil prospek ekonomi. Sementara beberapa anggota voting komite kebijakan Fed mengatakan jika perkembangan global sejauh ini masih belum mendongkrak keyakinan mereka bahwa inflasi akan kembali mengarah ke target 2% yang ditetapkan bank sentral.

Fed terkejut banyak indeks Wall Street masih menjaga tingkat suku bunga yang tidak berubah pada pertemuan September. Beberapa pembuat kebijakan sejak mengatakan keputusan itu dan menit menunjukkan bahwa sebagian besar dari mereka masih berpikir itu akan tepat untuk menaikkan harga ?pada akhir tahun.?

Tapi dalam membahas bagaimana yang dimaksud ekonomi yang sudah dekat itu ialah adalah untuk mencapai tujuan Fed kerja maksimum dan 2 persen inflasi.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/fomc-minutes-perlambatan-global-picu-fed-enggan-menaikkan-suku-bunga/