Euro terpantau sedikit melemah terhadap Dolar AS pada perdagangan valuta asing di hari Jumat? sore, masih berada di level terendah dalam dua tahun pasca dirilisnya serangkaian data ekonomi zona euro yang menambah kekhawatiran perekonomian euro.

 

Pasangan mata uang EURUSD pernah mencapai level 1,2738 pada akhir perdagangan Asia, kemudian pasangan mata uang dikonsolidasikan melemah 0,06% di level 1,2748. Pasangan ini cenderung untuk mencari support di level 1,2660 dan dengan resistance tertinggi di level 1,2864.

Sebuah data resm yang dirilis pada hari Jumat(26/09) menunjukan bahwa iklim konsumen Jerman telah mengalami penurunan di bulan Agustus.

Menurut laporan dari GFK, iklim konsumen Jerman telah mengalami penurunan menjadi 8.3, dari 8.6 di bulan sebelumnya. Analis telah memperkirakan iklim konsumen Jerman untuk melambat menjadi 8.5.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Destatis, harga impor di Jerman telah membaik ke -0.1%, dari -0.4% di bulan sebelumnya. Analis telah memperkirakan harga impor di Jerman untuk membaik ke -0.2%.

Euro juga sedikit berubah terhadap pound, dengan EURGBP melemah 0,01% di level 0,7813.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/euro-merosot-ditengah-kekhawatiran-ekonomi-zona-euro-yang-goyah/