RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Pembuat kebijakan dari Bank Sentral Eropa berkumpul hari ini (22/5) guna membahas dari krisis Yunani dan mendiskusikan masalah-masalah yang krusil lainnya.

Di resor lereng bukit Portugis, Sintra, Presiden ECB Mario Draghi bergabung dengan rekan-rekan global, akademisi, dan para ekonom untuk membahas masalah area inflasi dan pengangguran. Dilangsungkan Selama tiga hari, dia diharapkan untuk memperingatkan kembali bahwa, ECB yang sudah menghabiskan 1.1 triliun Euro ($1.2 trillion) dengan maksud menghidupkan kembali harga konsumen, pemerintah harus mengambil tanggung jawab untuk mendapatkan orang-orang kembali bekerja.

Topik Forum tahunan ECB ini dilihat dari tujuh tahun setelah awal krisis keuangan, ekonomi yang tidak efisien di Eropa dengan krisis pengangguran struktural sekitar 10 persen, dan juga mengenai kestabilan harga.

?Baru-baru ini, kondisi ekonomi telah ditingkatkan sedikit di Eropa,? Draghi mengatakan di Forum. Akan tetapi, pertumbuhan terlalu rendah di mana-mana, inflasi rendah di negara-negara anggota tertentu dan sudah pasti terlalu rendah di negara-negara anggota lainnya. Tambahnya.

Selain itu, Presiden ECB juga juga akan memberikan pidato utama 8.30pm waktu Indonesia, Yang ikut berpartisipasi dalam diskusi panel nanti dijadwalkan akan ada Gubernur Bank of England Mark Carney dan Gubernur Bank of Japan Haruhiko Hubert Kuroda. Anggota Dewan Eksekutif ECB Vitor Constancio dan Peter Praet akan memimpin sesi tersebut. Chief Economist Citigroup Inc Willem Buiter dan kepala ekonom International Monetary Fund Olivier Blanchard. Selin itu, dipastikan hadir dari Wakil Ketua Federal Reserve Stanley Fischer.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/ecb-siap-membahas-masalah-krisis-yunani/