RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Euro sempat menyentuh level terndah tujuh bulan pada sesi Selasa karena pembicara Federal Reserve menyuarakan dukungan untuk kenaikan suku bunga bulan Desember, menyoroti harapan tinggi untuk mengakhiri kebijakan moneter ultralow. Presiden Fed Boston Eric Rosengren mengatakan Senin bahwa peningkatan suku bunga pada bulan Desember akan sesuai selama ekonomi terus membaik. Rosengren saat ini bukan anggota voting komite kebijakan Fed, tetapi akan mulai masa jabatannya pada bulan Januari.

EURUSD merosot ke level $ 1,0674 di awal sesi, level terendah sejak 11 April, demikian menurut data FactSet. Selasa, mata uang bersama diperdagangkan di level $ 1,0715, dibandingkan dengan level $ 1,0754 pad aakhir Senin di New York. Dalam perdagangan mata uang lainnya, USDJPY diperdagangkan pada level 123,21 ? pada akhir sesi Selasa di New York, dibandingkan dengan level 123,16 ? pada akhir Senin.Dollar AS indeks DXY naik 0,3% menjadi 99,2460.

Pedagang menunggu komentar dari tiga pembuat kebijakan utama the Fed-Ketua Janet Yellen, Wakil Ketua Stanley Fischer dan New York Fed Presiden William Dudley, apakah mereka akan memberikan rincian lebih lanjut tentang kemungkinan kenaikan suku bunga pada pertemuan Desember the Fed. The Fed belum menaikkan suku bunga sejak 2006.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/dollar-menguat-di-akhir-sesi-as/