RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Dolar membukukan kerugian mingguan terhadap yen pada sesi perdagangan Jumat, sehari setelah para pembuat kebijakan Federal Reserve memutuskan untuk tetap mempertahankan tingkat suku bunga. USDJPY diperdagangkan pada level 119,90 ? akhir sesi hari Jumat di New York, turun 0,5% terhadap yen pada pekan ini.

Dolar diperdagangkan dalam kisaran sempit terhadap sebagian besar mata uang negara-negara G-10 sebelum akhirnya menembus level yang lebih rendah mulai hari Kamis setelah Federal Reserve mengungkapkan bahwa suku bunga nol persen tetap akan dipertahankan. Dalam pernyataan kebijakannya, The Fed mengatakan akan mempertimbangkan ?berbagai informasi, termasuk langkah-langkah dari kondisi pasar tenaga kerja, indikator tekanan inflasi dan ekspektasi inflasi, dan bacaan tentang perkembangan keuangan dan internasional.?

Indeks Dollar, DXY, selesai pada minggu lalu secara datar di level 95,1290. Sementara itu, EURUSD mengakhiri minggu lalu di level $ 1,1360, sedikit berubah dari posisi saat EURUSD memulai minggu lalu.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/dollar-cendrung-melemah-2/