RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Perdagangan valuta asing di hari Jumat(19/12), dolar Aussie terlihat alami sedikit penguatan terhadap greenback ketika sempat alami pelemahan di sesi sebelumnya.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, AUDUSD menguat 0.03% di level 0.8166 dimana pasangan ini terpantau menyentuh level 0.8118 untuk sesi terendah harian dan level 0.8204 untuk sesi tertinggi harian.

Di sesi sebelumnya, dolar Australia terlihat mendapat tekanan untuk alami pelemahan ketika terjadinya pemulihan pada pasar tenaga kerja di wilayah AS yang dirilis tadi malam. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja AS telah menunjukkan bahwa angka klaim pengangguran di wilayah AS telah alami penurunan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 289.000.

Sementara itu, adapun laporan terpisah lainnya yang dirilis oleh Federal Reserve wilayah Philadelphia yang menyatakan bahwa index manufaktur telah mengalami penurunan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 24.5.

Akan tetapi, melemahnya aktifitas manufaktur tersebut terlihat tidak memberikan dukungan bagi dolar Aussie untuk alami rebound terhadap greenback.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/berita-forex/dolar-aussie-sedikit-menguat-terhadap-greenback/