Emiten pembiayaan, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) merencanakan untuk menawarkan obligasi berkelanjutan II tahap IV tahun 2014 dengan jumlah pokok sebesar Rp 1,50 triliun, dan sukuk mudharabah berkelanjutan I tahap II tahun 2014 senilai Rp 133 miliar.

Untuk diketahui, penerbitan dan penawaran obligasi dan sukuk mudharabah ini merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan (PUB) obligasi berkelanjutan II dan sukuk mudharabah berkelanjutan I Adira Finance dengan target dana masing-masing sebesar Rp 8 triliun dan Rp 1 triliun.? Untuk obligasi berkelanjutan II tahap IV tahun 2014, perseroan akan menerbitkan dalam tiga seri. Untuk seri A bernilai Rp 607 miliar berjangka waktu 370 hari dan ditawarkan kupon bunga 9,60%.

Sedangkan untuk ?seri B bernilai Rp 808 miliar berjangka waktu 36 bulan dengan kupon bunga 10,50%, dan seri C bernilai Rp 88 miliar berjangka waktu 60 bulan dengan kupon bunga 10,75%. Untuk sukuk mudharabah berkelanjutan I tahap II tahun 2014 akan diterbitkan dalam dua seri. Seri A dengan jumlah dana sebesar Rp 88 miliar ditawarkan dengan bagi hasil 9,60% dengan jangka waktu 370 hari, sedangkan seri B dengan jumlah dana Rp 45 miliar ditawarkan dengan bagi hasil 10,50% dengan jangka waktu 36 bulan.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi dan sukuk mudharabah, perseroan telah menunjuk PT Danareksa Sekuritas, PT DBS Vickers Securities Indonesia, PT Indo Premier Securities dan PT Standard Chartered Securities Indonesia. Sedangkan sebagai wali amanat yakni PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk.? Rencana penawaran umum berkelanjutan ini telah mendapat peringkat idAA+ dan idAA+(sy) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Sebagai informasi, dalam penawaran obligasi dan sukuk mudharabah ini, perseroan akan memberikan jaminan berupa piutang lancar yang akan dibebankan dengan fidusia dengan nilai jaminan sekurang-kurangnya 25% dari nilai pokok obligasi dan nilai dana sukuk mudharabah.? Masa penawaran obligasi dan sukuk mudharabah akan mulai dilakukan pada 6-7 November 2014, sementara untuk tanggal penjatahan pada 10 November 2014 dan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 13 November 2014.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/dengan-peringkat-idaa-adira-finance-akan-terbitkan-obligasi-berkelanjutan/