PT Rifanfinancindo – JAKARTA – Daging kerbau impor asal India telah mulai dijual Bulog di pasaran. Harga eceran tertinggi yang dipatok adalah sebesar Rp65 ribu per kg.

Direktur Pengadaan Perum Bulog Wahyu mengatakan, daging kerbau ini nantinya akan dijual ke daerah yang memiliki kebutuhan daging tinggi, namun dengan stok daging yang terbatas. Di antaranya adalah Jakarta dan Bandung.

“Akan dijual juga ke daerah-daerah minus daging seperti Jakarta, Bandung, Jawa Barat, Medan juga perlu. Ini berdasarkan pengalaman kami, daging sapi impor beku juga masuk ke Sulawesi Selatan, Medan, Lampung,” jelasnya di Kantor Pusat Bulog, Jakarta, Jumat (2/9/2016).

[Baca juga: Bulog Targetkan Impor 70 Ribu Daging Kerbau hingga Akhir Tahun]

Selain itu, daging kerbau ini juga akan dikirim ke daerah yang mengkonsumsi daging kerbau. Di antaranya adalah Sumatera Barat. Bahkan, telah terdapat pemerintah daerah yang memesan langsung daging kerbau kepada Bulog.

“Enggak terbatas Jakarta dan sekitarnya plus Bandung saja, ke Sumatera dan Kalimantan juga. Bahkan Sumatera Utara sudah minta gubernurnya ke kita kirimi daging kerbau. Sumbar, Padang kebutuhan daging kerbau juga,” jelasnya.

Hanya saja, daging kerbau impor tidak akan dijual ke daerah yang sudah surplus daging. Antara lain adalah Jawa Timur dan Jawa Tengah. (kmj)

(rhs)

Sumber : Okezone