PT Rifan Financindo – JAKARTA – Pemerintah telah menetapkan tiga pintu masuk bagi dana repatriasi tax amnesty. Selain bank dan manager investasi, perusahaan efek juga menjadi salah satu pintu masuk dana repatriasi tax amnesty.

Guna mendorong tax amnesty, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio mengaku siap melakukan kampanye. Diharapkan kampanye akan menambah pengetahuan masyarakat mengenai tax amnesty.

“Ada dua, satu sosialisasi mekanisme tata cara peraturan, undang-undang dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK), Kedua buat saya di bursa ada kampanyenya, supaya orang mau ikut, sudah ngerti, mau,” kata Tito saat ditemui di Gedung OJK, Selasa (12/7/2016).

Dalam kampanye tersebut, pihaknya akan menjelaskan secara detail mengenai tax amnesty. Termasuk penjelasan mengenai formulir pendaftaran tax amnsety. Pasalnya, pemerintah akan mempermudah proses pendaftaran program pengampunan pajak ini.

“Mengenai amnesty, pertama ada sosialisasi berbicara tata cara peraturan, hitungan formulirnya. Di lain itu ada yang dilakukan bersama kampanyenya, kampanye fund owner amnesty sangat aman, bahkan datanya aman,” tukasnya.

(mrt)

Sumber : okezone

Dirut BEI: Ikut Tax Amnesty, Uang Anda Aman!

PT Rifan Financindo – JAKARTA – Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio menegaskan, dana repatriasi tax amnesty akan dikelola dengan aman. Kepastian ini sudah tercantum dalam Undang-Undang Tax Amnesty yang belum lama disahkan oleh pemerintah dan DPR.

Untuk itu, Tito meminta masyarakat tidak ragu mengikuti program tax amnesty. Dia meyakini uang investor yang bisa masuk melalui pasar modal, manajer investasi dan bank ini akan aman.

“Saya percaya, tolong teman-teman nggak usah takut bahwa menurut UU yang ada saya percaya anda aman, uang anda aman,” kata Tito saat ditemui di Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK), selasa (12/7/2016).

Justru, lanjutnya, yang harus ditakutkan adalah denda bila tidak mengikuti tax amnesty. “Teman-teman harus takut kalau nggak ikut dendanya gede, 200 persen,” tegasnya.

Guna mendorong tax amnesty, dia mengaku siap melakukan kampanye. Diharapkan kampanye akan menambah pengetahuan masyarakat mengenai tax amnesty.

“Ada dua, satu sosialisasi mekanisme tata cara peraturan, undang-undang dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK), Kedua buat saya di bursa ada kampanyenya, supaya orang mau ikut, sudah ngerti, mau,” katanya.

(mrt)

Sumber : Okezone