Perdagangan bursa komoditi logam mulia di hari Jumat(5/9), harga emas dan perak terpantau beragam pergerakan pasca data ekonomi AS.

Selama berlangsungnya perdagangan di sesi AS, emas berjangka pengiriman Desember telah diperdagangkan lebih tinggi 0.02% di level $1.266.80 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman September telah diperdagangkan lebih rendah 0.02% di level $19.135 per troy ounce.

Harga logam mulia terpantau mendapat dukungan khusunya emas berjangka diperdagangkan lebih tinggi malam ini setelah sebuah laporan resmi dari pasar tenaga kerja AS menunjukan telah terjadinya perlambatan pada pertumbuhan lapangan pekerjaan di wilayah ini.

Departemen Tenaga Kerja AS menyatakan bahwa Nonfarm Payrolls AS hanya tumbuh sebanyak 142.000 pekerjaan, dimana masih di bawah perkiraan analis dengan kenaikan sebanyak 226.000. Sementara itu, pada tingkat pengangguran di wilayah AS telah terpantau mengalami penurunan yang saat ini adalah sebesar 6.1%, dari 6.2% di bulan Juli lalu.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/berlangsungnya-perdagangan-as-harga-logam-beragam-pergerakan/