Kejujuran adalah suatu hal yang tak bisa dinilai dengan materi. Tak jarang, justru kejujuran itu yang menjadikan seseorang beruntung. Ini dibuktikan oleh seorang pria pengemis tunawisma di Amerika. Kejujurannya untuk mengembalikan cincin berlian seorang wanita berbuah sangat manis.

Ia mendapat rezeki nomplok? senilai 190.000 dolar AS (sekitar Rp 2,09 miliar dengan kurs Rp11.030). Tak hanya itu, dia juga dapat berkumpul kembali dengan keluarganya yang hilang.

Dikutip dari Independent, Kamis (5/9), awalnya,sang pengemis, sang pemilik cincin, Sarah Darling tidak sengaja menjatuhkan cincin pertunangannya ke cangkir Billy Ray Harris ketika memberikan recehannya di sebuah plaza di Kansas City. ?Billy Ray baru sadar beberapa saat setelah itu, ketika dia merasa bahwa cangkirnya terasa lebih berat, dan ternyata sebuah cincin bertahtakan berlian .

Sang pengemis sempat silap mata, dan berniat akan menjual cincin itu ke toko perhiasan terdekat. Sempat ditawar dengan harga 4.000 dolar AS, Billy Ray mengurungkan niat buruknya dan memilih menunggu siapa tahu sang pemilik kembali.

Ternyata, benar juga perkiraannya, karena dua hari berikutnya,sang pemilik mendatanginya dan menanyakan apakah sang pengemis menemukan sesuatu yang berharga. Billy Ray pun bertanya, ?apakah itu sebuah cincin?? kepada Sarah. ?Ya? kata Sara, dan akhirnya kembalilah cincin itu ke tangan si empunya.

Tunangan Sarah Darling, Bill Krejci pun membuat halaman donasi secara online untuk memberikan penghargaan bagi Harris atas kejujurannya. Sumbangan pun langsung mengalir deras dari seluruh dunia, dan terkumpullah jumlah 190.000 dolar AS. Itu pun masih mungkin bertambah.

Tak hanya itu, kepopuleran Billy Ray membawanya bertemu dengan kedua saudarinya, Nellie dan Elsie. Ketiga bersaudara itu sudah terpisah selama 16 tahun.

Sumber : http://joglosemar.co/2013/09/berkat-kejujuran-pengemis-jadi-miliarder.html