JAKARTA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) berharap para emiten bisa melakukan pembagian saham kepada karyawannya. Hal tersebut demi membantu untuk menambah jumlah emiten baru tahun ini yang ditargetkan sebanyak 200 ribu investor baru.

Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan mengatakan, karyawan dari para emiten sebenarnya memiliki potensi yang cukup besar untuk menjadi investor baru. Diapun menargetkan akan ada 10 emiten yang akan melakukan pembagian saham kepada karyawannya.

“Itu (emiten) juga jadi bagian dari target kita. Kita targetkan minimal bisa 10 emiten untuk ikut program ?mengivestorkan? karyawannya,” katanya saat dihubungi Okezone, Selasa (9/2/2016).

Sayangnya, Nicky enggan menyebutkan siapa saja ke-10 emiten yang kemungkinan melakukan program menginvestorkan karyawannya. Dia juga enggan menyebutkan dari sektor mana kesepuluh emiten tersebut.

Menurutnya, seluruh emiten sebenarnya bisa melakukan program menginvestorkan karyawan. Pasalnya tidak ada syarat untuk melakukan hal itu. Jumlah karyawan juga tidak menjadi tolak ukur emiten bisa melakukan hal itu.

“Oh enggak, baik emiten yang punya karyawan ribuan maupun ratusan pun juga boleh lakukan itu. Sebenarnya itu kan inisiatif dari emitennya saja. Jadi ada inisiatif juga untuk program seperti ini,” imbuhnya.

Nicky merasa optimistis, jika ke-10 perusahaan yang ditargetkan melakukan program menginvestorkan karyawan, maka akan ada sekitar 50 ribu investor baru yang berasal dari karyawan emiten tersebut.

(mrt)

Sumber : http://economy.okezone.com/read/2016/02/08/278/1307338/bei-ingin-emiten-bagi-bagi-saham-ke-karyawan