RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Pergerakan bursa komoditas berjangka di hari Senin(12/10), harga emas dan perak terpantau diperdagangkan lebih tinggi dengan bergerak di zona positif dalam mengawali perdagangan minggu ini.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka pengiriman Desember terpantau naik 1.00% di level $1.155.80 per troy ounce di divisi Comex, AS. Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman Desember terpantau naik 0.53% di level $15.850 per troy ounce.

Harga emas dan perak terlihat mendapat dukungan untuk bergerak di zona positif pada pagi ini, setelah berhasil membukukan kenaikan mingguan di sesi sebelumnya. Kenaikan tersebut telah dipengaruhi oleh spekulasi bahwa The Fed akan tetap pertahankan tingkat suku bunga hingga tahun 2016 mendatang.

Pada Jumat dini hari kemarin, hasil pertemuan kebijakan oleh The Fed menunjukkan bank sentral kini tengah berada dalam kegelisahan oleh tanda-tanda perlambatan ekonomi global tapi tidak berpikir hal ini telah mengubah materiil prospek ekonomi.

Beberapa anggota voting komite kebijakan Fed mengatakan jika perkembangan global sejauh ini masih belum mampu mendongkrak keyakinan mereka bahwa inflasi akan kembali mengarah ke target 2% yang ditetapkan bank sentral.

Fed terkejut banyak indeks Wall Street masih menjaga tingkat suku bunga yang tidak berubah pada pertemuan September. Meski demikian, beberapa pembuat kebijakan masih berpikir untuk menaikan suku bunga di akhir tahun ini.

Sementara itu, minimnya laporan fundamental ekonomi di sesi Asia pada hari ini akan cenderung membawa pergerakan pasar yang tenang.

SUMBER: http://financeroll.co.id/news/awal-pekan-ini-harga-emas-bergerak-di-zona-hijau/