RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Pergerakan pasar mata uang di hari Senin(14/9), Aussie dollar terpantau menguat dollar AS setelah pasangan ini berhasil membukukan kenaikan mingguan.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, AUDUSD terpantau menguat 0.29% di level 0.7109. Di sesi sebelumnya, pasangan tersebut telah berhasil membukukan kenaikan mingguan dengan berdiri pada level 0.7090.

Aussie dollar terlihat mendapat dukungan untuk alami penguatan terhadap greenback, ditengah sentimen pasar yang tengah menanti laporan hasil pertemuan kebijakan The Fed pada minggu ini. Jelang pertemuan kebijakan tersebut, pasar terlihat bertahan guna mengantisipasi langkah terbaru dari The Fed.

Sementara itu, di sesi sebelumnya Aussie dollar masih terlihat mendominasi kenaikan setelah dirilisnya laporan ekonomi Amerika. Sebuah data yang dirilis oleh Biro Statistik Tenaga Kerja menyebutkan bahwa inflasi produsen di wilayah AS telah alami tetap atau sebesar 0.0% di bulan Agustus setelah alami kenaikan sebesar 0.2% pada bulan Juli.

Selang 90 menit kemudian, sebuah data yang dirilis oleh University of Michigan menyebutkan bahwa sentimen konsumen AS telah alami penurunan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 85.7 di bulan September dari 92.9 di bulan Agustus.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/awal-pekan-audusd-menguat-di-sesi-pagi/