RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Pergerakan pasar mata uang di hari Kamis(12/11), Aussie dollar terpantau mengalami penguatan tajam terhadap dollar AS dengan didukung hasil laporan kondisi pasar tenaga kerja yang memuaskan di wilayah Australia.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangan AUDUSD terpantau menguat dengan mengalami kenaikan sebesar 1.12% di level 0.7141.

Aussie dollar terlihat mengalami lonjakan kenaikan terhadap dollar AS setelah dirilisnya laporan fundamental ekonomi Australia pada pagi ini. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Biro Statistik Australia menyebutkan bahwa employment change Australia mengalami kenaikan sebanyak 56.6K di bulan Oktober setelah alami penurunan sebanyak 5.1K di bulan September.

Di waktu yang bersamaan, sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Biro Statistik Nasional menyebutkan bahwa tingkat pengangguran Australia terpantau turun sebesar 0.3% yang disesuaikan secara musiman menjadi 5.9% di bulan Oktober dari 6.2% di bulan September.

Sementara itu, Aussie dollar nantinya akan mengalami gejolak pergerakan kembali ketika dirilisnya laporan ekonomi Amerika malam nanti. Laporan tersebut meliputi sebuah data klaim pengangguran AS dan pernyataan dari Presiden Bank Sentral AS Janet Yellen.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/audusd-terbang-pasca-data-tenaga-kerja/