RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Pergerakan pasar mata uang di hari Selasa(25/8), Aussie dollar terpantau menguat terhadap dollar AS setelah ditutup melemah di sesi sebelumnya.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, AUDUSD menguat 0.43% di level 0.7187 dimana pasangan ini telah bergerak menyentuh level 0.7130 untuk sesi terendah harian dan level 0.7180 untuk sesi tertinggi harian.

Aussie dollar terlihat mencoba bangkit dengan diperdagangkan lebih tinggi terhadap dollar AS setelah ditutup melemah di sesi sebelumnya. Pelemahan bagi Aussie dollar terjadi setelah dirilisnya pernyataan ?dovish? dari Federal Reserve dini hari tadi.

Dalam pernyataan di Berkeley, Dennis Lockhart menyampaikan bahwa ia memprediksi bahwa ekonomi AS akan melanjutkan pertumbuhan yang ?moderate?, meski diketahui bahwa kondisi dollar AS saat ini masih menguat, harga komoditas jatuh dan devaluasi Yuan belakangan ini sulit untuk diprediksi.

Presiden Federal Reserve Atlanta tersebut juga masih mengharapkan kenaikan suku bunga di wilayah AS akan terjadi pada tahun ini, namun setidaknya The Fed harus menunggu beberapa waktu lagi sampai gejolak pasar ekuitas mereda.

Sementara itu di wilayah Australia, sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Conference Board menyebutkan bahwa index acuan Australia telah alami penurunan sebesar 0.2% di bulan Juni, setelah naik sebesar 0.2% di bulan Mei.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/audusd-menguat-di-sesi-pagi/