RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Pergerakan pasar mata uang di hari Senin(29/6), Aussie dollar terpantau melemah terhadap dollar AS ketika permintaan greenback meningkat akibat membaiknya kondisi ekonomi AS.

Berlangsungnya perdagangan sesi Asia, AUDUSD telah terpantau melemah 0.24% dengan diperdagangkan pada level 0.7640. Pergerakan pasangan tersebut pada pagi ini telah terlihat bergerak menyentuh level 0.7588 untuk sesi terendah harian dan level 0.7647 untuk sesi tertinggi harian.

Aussie dollar masih terlihat tertekan pada pagi ini terhadap dollar AS, ketika permintaan greenback terlihat alami peningkatan ditengah pulihnya kondisi ekonomi Amerika. Pada hari Jumat lalu, sebuah laporan resmi yang dirilis oleh University of Michigan menyebutkan bahwa sentimen konsumen AS telah direvisi naik, yang disesuaikan secara musiman menjadi 96.1 di bulan Juni dari 94.6.

Sementara itu, minimnya laporan ekonomi di perdagangan Asia tampaknya akan membawa kondisi pasar cenderung lebih tenang. Meski demikian, potensi gejolak pergerakan pasar diperkirakan akan terjadi ketika perdagangan di Eropa dan AS telah beroperasi.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/audusd-melemah-di-sesi-pagi-2/