RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Pergerakan pasar mata uang di hari Jumat(28/8), Aussie dollar terpantau menguat terhadap dollar AS dengan melanjutkan kenaikan dari sesi sebelumnya, meski permintaan greenback telah alami peningkatan dengan ditopang oleh membaiknya kondisi ekonomi di wilayah Amerika.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, AUDUSD menguat 0.26% di level 0.7184. Sedangkan di sesi sebelumnya pasangan tersebut telah ditutup menguat dengan berdiri pada level 0.7166.

Aussie dollar masih terlihat mendapat dukungan untuk mengalami penguatan terhadap dollar AS pada pagi ini, meski permintaan greenback juga alami peningkatan dengan didukung serangkaian laporan ekonomi AS tadi malam.

Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Biro Analis Ekonomi menyebutkan bahwa PDB AS telah direvisi naik menjadi 3.7% di kuartal dua dari hasil sebelumnya yang tumbuh sebesar 2.3%. Di waktu yang bersamaan, sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja menyebutkan bahwa angka klaim pengangguran AS telah alami penurunan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 271K.

Sementara itu, pada laporan terpisah lainnya yang dirilis oleh National Association of Realtors menyebutkan bahwa penjualan rumah tertunda AS telah alami kenaikan sebesar 0.5% di bulan Juli, meski hasil tersebut masih di bawah perkiraan pasar.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/audusd-lanjut-menguat-di-sesi-pagi/