RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Pergerakan pasar mata uang di hari Kamis(27/8), Aussie dollar terpantau menguat terhadap dollar AS ketika permintaan greenback mengalami kenaikan didukung dengan laporan ekonomi Amerika tadi malam.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, AUDUSD menguat 0.11% di level 0.7126, sedangkan di sesi sebelumnya pasangan tersebut telah ditutup melemah dengan berada pada level 0.7118.

Aussie dollar pada pagi ini terlihat mencoba bangkit dengan mengalami penguatan terhadap dollar AS ketika permintaan greenback meningkat dengan didukung laporan ekonomi Amerika tadi malam. Dalam sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Biro Sensus menyebutkan bahwa pesanan barang tahan lama di wilayah AS telah alami kenaikan sebesar 0.6% di bulan Juli setelah naik sebesar 0.6% di bulan Juni. Sedangkan untuk pesanan barang tahan lama inti AS terllihat telah mengalami lonjakan kenaikan sebesar 2.0% di bulan Juli setelah alami kenaikan sebesar 4.1% di bulan Juni.

Sementara itu, dukungan lain yang mendorong permintaan dollar AS naik terjadi setelah People?s Bank of China memutuskan untuk menyuntikkan dana sebanyak 140 milyar yuan kedalam pasar uang guna menghindari krisis likuiditas.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/audusd-coba-bangkit-pasca-ditutup-melemah/