RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Pergerakan pasar mata uang di hari Rabu(11/11), Aussie dollar terpantau mengalami penguatan terhadap dollar AS dengan mencoba bangkit pasca membukukan penurunan di sesi sebelumnya.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangan AUDUSD terpantau menguat 0.23% dengan diperdagangkan pada level 0.7046.

Aussie dollar terlihat mendapat dukungan untuk mengalami penguatan terhadap dollar AS setelah dirilisnya laporan ekonomi Australia pada pagi ini. Dalam sebuah laporan yang dirilis oleh Westpac Banking Corporation menyebutkan bahwa sentimen konsumen Australia mengalami kenaikan sebesar 3.9% di bulan November setelah naik sebesar 4.2% di bulan Oktober.

Sementara itu, pergerakan Aussie dollar diperkirakan akan kembali bergejolak ketika terdapatnya serangkaian laporan fundamental ekonomi Tiongkok pada pukul 12.30 waktu Jakarta. Laporan tersebut meliputi sebuah data hasil industri, investasi tetap dan penjualan ritel di wilayah Tiongkok.

Sejalan dengan laporan tersebut, apabila mengindikasikan terjadinya peningkatan pada ekonomi Tiongkok maka Aussie dollar berpotensi melanjutkan penguatan terhadap dollar AS. Namun sebaliknya, apabila laporan tersebut mengalami penurunan maka Aussie dollar berpeluang melemah terhadap greenback.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/audusd-coba-bangkit-di-sesi-pagi-2/