PT Rifan Financindo – JAKARTA – Memiliki tempat tinggal sendiri merupakan impian tiap orang. Pasalnya hal tersebut telah menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

Namun ada beberapa proses untuk bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Sebelum membeli rumah Anda diharuskan untuk melalui proses pertama yaitu mencari lokasi hingga jenis dan tipe rumah.

Tetapi proses ini terbilang tidak mudah. Selain karena keterbatasan waktu karena kesibukan, sulitnya mencari lokasi juga jadi masalah yang kerap kali menghantui para pemburu rumah. (Baca juga: Mau Beli Properti, Biasanya Orang Perhatikan Hal Ini)

Untuk itu kini perkembangan teknologi digital memungkinkan seseorang dengan mudah menemukan rumah impian salah satunya dengan mengunjungi situs portal properti.

“Kenapa kita harus kita cari properti lewat online? pertama simpel ya, selain datang expo, lewat online juga jadi satu cara yang efektif karena kita carinya by keyword, kita mau cari area ini, harga segini itu bisa,” kata Country General Manager Rumah123.com Ignatius Untung kepada Okezone baru-baru ini.

Dia juga mengutarakan, mencari rumah secara online juga terbilang lebih hemat waktu, pasalnya Anda tidak perlu lagi mengunjungi lokasi secara langsung. Selain itu, Anda pun bakal dapat banyak pilihan rumah dan lokasi dengan waktu singkat. (Baca juga: Langkah Membeli Rumah Idaman)

“Juga hemat waktu misalnya satu jam cari online kita bisa dapat 10 pilihan, sementara kalau visit ke tempat satu jam saja belum sampai,” pungkasnya.

(rzk)

Sumber : Okezone