Harga Emas Diramal Melambung! Kamu Telat Masuk Ya…?

Pegawai merapikan emas batangan di Galeri 24 Pegadaian, Jakarta, Kamis (22/4/2021). Harga emas batangan yang dijual Pegadaian mengalami penurunan nyaris di semua jenis dan ukuran /satuan.  (CNBC Indonesia/Tri Susilo) - Rifan Financindo
Ilustrasi Emas Batangan (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Rifan Financindo – Harga emas dunia turun tipis pada perdagangan pagi ini. Ke depan, bagaimana ‘ramalan’ harga sang logam mulia?

Pada Jumat (19/11/2021) pukul 06:43 WIB, harga emas dunia di pasar spot tercatat US$ 1.858,06/troy ons. Turun tipis 0,02% dari posisi hari sebelumnya.

Koreksi ini tidak menghapus fakta bahwa harga emas sedang dalam tren meningkat. Dalam sebulan terakhir, harga komoditas ini melesat lebih dari 5% secara point-to-point.

Ke depan, rasanya tren kenaikan harga emas masih akan berlanjut. Wang Tao, Analis Komoditas Reuters, memperkirakan harga emas berpotensi naik hingga US$ 1.878/troy ons dan setelah itu masih bisa menanjak lagi.

“Hal ini terkonfirmasi dengan kenaikan yang tinggi pada Rabu lalu. Dalam waktu dekat, target harga emas berada di kisaran US$ 1.887-1.908/troy ons,” sebut Wang dalam risetnya.

emasSumber: Reuters

Sementara titik support harga emas, lanjut Wang, sepertinya ada di US$ 1.859/troy ons. Penembusan di bawah titik ini akan membawa harga terkoreksi, tetapi tidak terlalu jauh, ke US$ 1.849/troy ons.

Kemudian titik resistance diperkirakan berada di US$ 1.885/troy ons. Jika tertembus, maka harga emas akan melesat ke US$ 1.916/troy ons.

emasSumber: Reuters

TIM RISET CNBC INDONESIA
(aji/aji)

Sumber : CNBC Indonesia

Baca Juga :

Info Lowongan Kerja

Rifan Financindo
PT Rifan Financindo
PT Rifan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.