Emas (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto) - PT Rifan

Ilustrasi Emas Batangan (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

PT Rifan – Harga emas dunia bergerak naik pada perdagangan pagi ini. Ke depan, prospek harga emas sepertinya masih gilang-gemilang.

Pada Rabu (8/9/2021) pukul 06:03 WIB, harga emas dunia di pasar spot tercatat US$ 1.795,24/troy ons. Naik 0,06% dibandingkan posisi hari sebelumnya.

Wang Tao, Analis Komoditas Reuters, memperkirakan harga emas masih akan melanjutkan tren kenaikan. Dia menilai bukan tidak mungkin harga naik sampai ke US$ 1.856/troy ons.

“Dorongan yang kuat pada 3 September 2021 lalu memberi konfirmasi bahwa saat ini kita sedang berada di gelombang 3. Gelombang ini bisa membawa harga emas naik ke rentang US$ 1.856-1.904/troy ons,” sebut Wang dalam risetnya.

Titik resistance terdekat, lanjut Wang, ada di US$ 1.833/troy ons. Sepertinya ini akan tertembus mengingat harga emas sedang dalam tren bullish.

emas
Sumber: Reuters

Sementara titik support diperkirakan ada di US$ 1.805/troy ons. Jika harga kemudian turun sampai ke US$ 1.807/troy ons, maka ada risiko tren kenaikan akan terhenti.

Akan tetapi, Wang berpendapat risiko pembalikan harga ke tren penurunan akan terbatas. Apabila investor bersabar, bukan tidak mungkin harga bisa terus naik mendekati US$ 1.916/troy ons.

Namun dalam waktu dekat sepertinya target harga emas di kisaran US$ 1.900/US$ masih terlampau muluk. Saat ini yang penting harga bisa menembus US$ 1.828/troy ons terlebih dulu. Ketika titik itu tertembus, maka investor bisa memasang target harga berikutnya di US$ 1.862/troy ons.

emas
Sumber: Reuters

TIM RISET CNBC INDONESIA (aji/aji)

Sumber : CNBC Indonesia
Baca Juga :

Info Lowongan Kerja

Rifan Financindo
PT Rifan Financindo
PT Rifan