Suasana pasar pusat perhiasan Cikini, Jakarta Pusat - PT Rifan Financindo

Ilustrasi Emas Perhiasan (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

PT Rifan Financindo – Harga emas dunia turun tipis pada perdagangan pagi hari ini. Ke depan, bagaimana nasib harga sang logam mulia?

Pada Selasa (31/8/2021) pukul 06:14 WIB, harga emas dunia di pasar spot tercatat US$ 1.809,65/troy ons. Turun 0,03% dari posisi hari sebelumnya.

emas

Wang Tao, Analis Komoditas Reuters, memperkirakan gejolak harga emas sepertinya tidak akan terlalu tinggi. Menurutnya, harga akan bergerak cenderung stabil di atas titik support US$ 1.808/troy ons dan kemudian mencoba menguji titik resistance US$ 1.826/troy ons.

“Harga emas sudah sepertinya sudah mematahkan tren penurunan. Harga akan bangkit ke kisaran US$ 1.808/troy ons dan mungkin bisa menuju ke US$ 1.856-1.904/troy ons,” sebut Wang dalam risetnya.

emas
Sumber: Reuters

Jika harga terkoreksi ke bawah US$ 1.808/troy ons, lanjut Wang, maka penurunannya tidak akan dalam. Mungkin hanya sampai ke US$ 1.797/troy ons.

“Melihat grafik pergerakan harian, sepertinya harga emas masih berada di fase konsolidasi. Proses ini membuat harga tidak banyak bergerak, flat, dan terdiri dari tiga gelombang. Saat ini kita berada di gelombang C, yang bisa membawa harga mendekati US$ 1.916/troy ons,” papar Wang.

emas
Sumber: Reuters

TIM RISET CNBC INDONESIA (aji/aji)

Sumber : CNBC Indonesia
Baca Juga :

Info Lowongan Kerja

Rifan Financindo
PT Rifan Financindo
PT Rifan