Wahai Para Pemburu Emas, Cek Dulu Target Harga Hari Ini

Emas Antam - PT Rifan Financindo Berjangka
Ilustrasi Emas Batangan (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

PT Rifan Financindo Berjangka – Harga emas dunia masih turun pada perdagangan pagi ini. Bagaimana prospeknya ke depan? Apakah ruang kebangkitan masih terbuka?

Pada Rabu (28/7/2021) pukul 07:37 WIB, harga emas dunia di pasar spot tercatat US$ 1.797,88/troy ons. Turun tipis 0,05% dari hari sebelumnya.

So, berapa target harga emas untuk hari ini?

Wang Tao, Analis Komoditas Reuters, memperkirakan level support harga emas ada di kisaran US$ 1.785-1.795/troy ons. Sementara level resistance berada di rentang US$ 1.810-1.821/troy ons.

Menurut Wang, saat ini sulit untuk menentukan arah pergerakan harga sang logam mulia. Pasalnya, sinyal bullish maupun bearish sama-sama lemah. Sepertinya harga akan bergerak netral saja di kisaran US$ 1.975-1809/troy ons.

emas
Sumber: Reuters

“Harga emas sedang berada di fase konsolidasi, yang terbentuk setelah tren bullish. Tren ini bisa berlanjut dan terkonfirmasi apabila harga menembus US$ 1.815/troy ons,” sebut Wang dalam riset hariannya.

Namun jika harga malah turun dan menembus titik US$ 1.795/troy ons, maka yang ada adalah tren bearish. Tren ini akan membuat harga bisa menuju US$ 1.781-1.785/troy ons.

Pada awal pekan ini, harga emas sempat menyentuh US$ 1.811/troy ons. Harga emas bisa kembali ke titik tersebut apabila titik US$ 1.806/troy ons tertembus. Ketika ini terjadi, investor boleh memasang target harga di US$ 1.840/troy ons.

“Namun dalam waktu dekat, sepertinya harga akan bergerak di bawah titik resistance US$ 1.806/troy ons. Sepertinya harga akan lebih mungkin bergerak menuju titik support US$ 1.784/troy ons,” lanjut Wang.

emas
Sumber: Reuters

TIM RISET CNBC INDONESIA (aji/aji)

Sumber : CNBC Indonesia
Baca Juga :

Info Lowongan Kerja

Rifan Financindo
PT Rifan Financindo
PT Rifan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.