RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Emiten konstruksi milik negara, PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) mempunyai beberapa rencana proyek pada 2015 salah satu rencana aksi korporasi strategisnya adalah mengantarkan anak usahanya, PTPP Properti melakukan Initial Public Offering (IPO) alias melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Sementara itu, Bambang Triwibowo Direktur Utama PTPP mengatakan, aksi korporasi yang akan dilakukan perseroan, antara lain IPO PTPP Properti awal 2015, pendirian pabrik pracetak baru di Lampung, serta penerbitan Obligasi Berkelanjutan I Tahap II, dan beberapa rencana lain.

Menurut Bambang, perseroan melalui anak usahanya yaitu PTPP Properti akan meneruskan pembangunan proyek Grand Kamala Lagoon di Kalimalang, proyek Grand Sungkono Lagoon di Surabaya, apartemen Ayoma di Serpong, landed house Payon Amartha di Semarang dan pengembangan bisnis properti ke Australia.? Disamping mengembangkan lahan sendiri, PTPP Properti juga bersinergi dengan BUMN Pertamina membangun apartemen di lahan seluas 4,1 hektar yang berlokasi di Tanjung Duren Jakarta.

Selain itu, kerja sama dengan BUMN lain juga terus dilakukan seperti kerjasama dengan PTPN IX membangun mix used property di lahan seluas 18 hektar di Solo dan sinergi dengan BPJS (PT Jamsostek) membangun gedung perkantoran di lahan seluas 5.000 m 2 di Kuningan Jakarta.

SUMBER : http://financeroll.co.id/news/2015-ptpp-properti-lakukan-ipo/