Emiten produsen kemasan berbahan plastik, PT Champion Pacific Indonesia Tbk (IGAR) membidik kenaikan penjualan sebesar 20% menjadi Rp 885,43 miliar tahun ini, dibandingkan periode sama tahun lalu Rp 737,86 miliar. Pertumbuhan laba bersih diharapkan berkisar 15-20% tahun ini.

Sementara itu, Direktur Utama Champion Pacific Antonius Muhartoyo mengatakan, perseroan optimis merealisasikan kenaikan penjulan dan laba bersih sebesar 15-20% tahun ini. Proyeksi ini didukung atas potensi pertumbuhan industri farmasi nasional sebesar 8,5% pada 2015. Mayoritas pelanggan perseroan berasal dari perusahaan farmasi.

Perseroan? optimistis dengan pertumbuhan sebesar 15-20%, baik penjualan maupun laba, tahun ini. Kenaikan laba juga diharapkan didukung atas ekspektasi stabilnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat, karena berpengaruh terhadap impor bahan baku.? Tahun ini, perseroan menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 30 miliar. Pendanaan yang bersumber dari kas internal tersebut bakal dimanfaatkan untuk membeli dua lini mesin baru yang lebih efisien.

Sesuai rencana, kata Antonius, mesin ini akan ditempatkan di pabrik Ciputat dan Bekasi. Perseroan ?akan mengalokasikan seluruh perolehan laba bersih tahun lalu untuk membiayai belanja modal, sehingga perseroan memutuskan untuk tidak membagikan dividen kepada pemegang saham tahun ini. Hal ini sudah disetujui pemegang saham melalui rapat umum pemegang saham tahunan.

Sepanjang ?tahun lalu, perseroan mencetak lonjakan laba bersih sebesar 65,2% menjadi Rp 32,56 miliar, dibandingkan periode sama tahun sebelumnya Rp 19,71 miliar. Saat ini, perseroan memiliki dua pabrik melalui anak usahanya, yakni PT Avesta Continental Pack (ACP) di Bekasi dan PT Indogravure di Ciputat. Sebanyak 75% produksi perseroan ditujukan untuk kemasan perusahaan farmasi dan sisanya non-farmasi.

SUMBER 😕 http://financeroll.co.id/news/2015-champion-pacific-proyeksikan-laba-bersih-tumbuh-hingga-20/